0812 6524 4769
Kami Menyediakan Daging Durian Beku, Pancake Durian, Durian Kupas, Durian Box dan Durian Cup, Dimsum Frozen dan Aneka frozen food lainnya. Hubungi Kami Segera

Cart

Mengapa Kualitas dan Rasa Durian Medan Tak Terkalahkan?

Mengapa Kualitas dan Rasa Durian Medan Tak Terkalahkan?

25 Nov 2017

Mengkonsumsi buah tentu adalah keharusan. Rutinitas mengkonsumsi buah terkadang sedikit membosankan. Bisa jadi karena rasa buah yang pada dasarnya segar dan manis saja. Namun, berbeda halnya dengan mengkonsumsi buah durian. Buah durian menjadi istimewa karena buah ini bukan buah yang dikonsumsi secara rutin demi kesehatan. Namun, tak ada satupun dari para penggemar di dunia, yang dengan mudah menahan keinginan untuk mencicipi sedikit saja buah yang 'spektakuler' dalam hal rasa dan aroma ini.

 


Durian memang terdapat hampir di semua kota di Indonesia. Namun, durian biasanya muncul di musim-musim tertentu. Parahnya, iklim tak menentu yang terjadi selama kurun waktu satu dekade terakhir membuat durian ogah-ogahan muncul menyapa para penggemarnya, terutama di pulau Jawa. Alhasil, pulau Jawa dibanjiri durian impor dijual di berbagai gerai retail, dimana durian-durian tersebut berharga sangat mahal, namun tak memiliki kualitas rasa seenak durian lokal. Petani durian di pulau Jawa pun mengalami kerugian besar. Hal ini tak berlaku di Sumatera, dimana durian dapat tumbuh sepanjang tahun. Membeli durian di pulau Sumatera seperti membeli jeruk di pulau Jawa, selalu ada di berbagai lokasi dan kesempatan.

 

Ragam durian asli dari pulau ini juga tak sedikit. Namun, durian Medan masih menjadi 'raja durian'. Namanya tak hanya tersohor di pulau asalnya, tetapi juga di seluruh Indonesia. Bahkan, komoditas ini juga menjadi salah satu pendapatan negara terbesar karena diekspor ke luar negeri. Namun, pecinta durian tak pernah khawatir akan kehabisan durian Medan, karena pertumbuhannya tak terhambat musim.

 

Ngomong-ngomong, apakah Medan, sebagai kota metropolis yang juga ibukota Sumatera Utara merupakan penghasil durian? Sebenarnya, durian Medan merupakan produk asli dari salah satu kabupaten di Sumatera Utara, yakni Sidikalang. Medan, sebagai ibukota propinsi, menjadi destinasi bagi para petani untuk menjual produknya. Terbukti, durian Medan, hingga kini, masih belum tersaingi. Teksturnya lembut, rasanya legit 'abis', bijinya pun kecil dan tipis. Tentu, daging durian yang super tebal ini menjadi daya pikat dari durian Medan. Rahasianya adalah pengolahan secara konvensional dari para petani durian, yang sudah menjalankan usaha ini selama beberapa generasi. Generasi-generasi penerusnya mampu bekerja secara profesional, demi mempertahankan komoditas pertanian yang tak pernah mengalami surutnya permintaan ini.

 

Tak mengherankan apabila durian Medan menjadi tambang emas bagi banyak pelaku usaha. Tentu, hal ini berimbas positif bagi peningkatan perekonomian rakyat, terutama setelah era internet. Tak sedikit toko online yang menjual durian dalam berbagai olahan, seperti pancake durian, dan durian cup atau durian di dalam kemasan. Hal ini tentu juga menguntungkan bagi para pecinta durian di seluruh Indonesia, karena mereka dapat menikmati pancake durian Medan lezat, tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Para pelaku bisnis makanan olahan durian memberi kesempatan seluas-luasnya bagi para reseller di seluruh Indonesia untuk dapat memasarkan produk unggulan ini di kota-kota mereka.

 

Nah, jangan ragu lagi untuk dapat berkontribusi dalam pemberdayaan perekonomian rakyat, dengan membeli produk lokal, sekaligus memutar roda perekonomian negara dengan menjadi salah satu pelaku usaha dari produk-produk asli Indonesia. Asal tahu saja, durian Medan memiliki kualitas rasa yang jauh lebih baik daripada durian impor. Coba saja.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang mengapa kualitas dan rasa durian Medan tak terkalahkan ini.